ALUR PELAYANAN

Sebelum datang dan berobat ke Puskesmas Andalas, pasien perlu membawa dokumen berikut sebagai syarat pendaftaran.

Dokumen yang harus dibawa adalah KTP. Apabila tidak membawa KTP dalam bentuk fisik, dapat membawa KTP yang difoto (foto dalam gadget). Bagi pasien yang memiliki kartu BPJS, KIS, ataupun kartu kesehatan lainnya , dapat membawa kartu tersebut sebagai peserta penerima bantuan iuran.

Pasien melakukan registrasi dan mengambil nomor antrian. setelah itu pasien akan di lakukan pengukuran tekanan darah untuk pasien berusia 15 tahun ke atas dan penimbangan berat badan.

pasien yang telah menerima nomor antrian panjang, artinya data pasien sudah tersedia di data base puskesmas, maka pasien dapat langsung menuju dan mengantri di poli yg dituju.

bagi pasien yang menerima kartu antrian pendek, artinya pasien merupakan pasien baru. maka pasien diarahkan menuju bagian rekam medis untuk dilakukan pengentrian data pasien. setelah itu baru pasien diarahkan ke poli yang dituju.

setelah pasien memasuki poli layanan, pasien akan mendapatkan resep dan dapat menebus resep di apotek. perkiraan waktu tunggu masuk ruang pemeriksaan idealnya dibawah 30 menit. begitu pula waktu tunggu resep obat.

setelah pasien mengambil obat, maka pelayanan pasien sudah berakhir. apabila terdapat ketidak sesuaian pelayanan yang dirasakan, pasien dapat mengajukan aspirasi ataupun pengaduan di Kotak Saran yang telah disediakan. Kotak saran terletak di Pos Satpam ( sayap kiri) . ataupun melalui layanan pengaduan online yang kami sediakan. informasi terkait layanan online terdapat pada menu layanan pengaduan di website ini.

Selain mendaftar manual ke puskesmas, pasien dapat melakukan pendaftaran online melalui whatsapp puskesmas. tata cara mendaftar online terdapat pada menu jenis pelayanan pada website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.