Pertama di Kota Padang, Posyandu Remaja Kampung Durian Kec.Padang Timur Kota Padang

Pertama diKota Padang Posyandu Remaja Kampung Durian di Wilayah Kerja Puskesmas Andalas Kec. PAdang Timur diResmikan… Posyandu Remaja ini dibentuk sebagai wadah remaja untuk mencurahkan semua perasaannya yang tidak mungkin diceritakan dan dianggap tabu bagi keluarga, dan tempat berbagi, berkeluh kesah serta tempat remaja berkumpul berukar pikiran menambah wawasan dan menyalurkan bakat. karna banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di posyandu remaja ini. terumata di bidang kesehatan…

Posyandu Remaja ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Ferri Mulayani Hamid atas nama Pemerintahan Kota Padang, bersama Bapak Camat Padang Timur Ances Kurniawan serta tokoh Masyarakat Lainnya.

Posyandu remaja ini dibentuk setelah para dokter muda universitas Andalas yang dikomandoi oleh iksan melakukan penelitian, bahwanya banyak di daerah kampung durian ini ditemukan ibu-ibu muda dan banyak juga yang telah menikah diusia terlalu muda. sehingga muncullah ide untuk membentuk posyandu remaja yang bertujuan memberikan pengetahuan tentang kesehatan remaja, alat-alat reproduksi, dan resiko-resiko menikah dan hamil diusia muda.

banyak harapan yang disematkan pada posyandu remaja kampung durian ini, baik dari pemerintahan kota padang, dinas kesehatan, terutama puskesmas andala, semoga posyandu remaja ini berjalan sesuai dengan tujuannya.

wassalam by. Nurul Hidayati

Leave a Reply

Your email address will not be published.